Cara Isi Ulang Tinta Printer HP

Cara melakukan isi ulang tinta di catridge printer HP sebetulnya sama dengan suntik pada printer canon, hanya beberapa printer Hp tipe rumahan memiliki bentuk catridge yang kecil sehingga proses pengisian dianjurkan jangan terlalu banyak, disamping untuk mencegah tinta luber juga menjadi catridge hp agar tetap OK.

Produsen Printer HP lebih menyarankan Anda untuk mengganti catridge daripada melakukan isi ulang dengan suntik, selain menjaga printer tetap terjamin garansi juga untuk mendapakn Kualitas cetak yang baik, karena catridge printer Hp byk dijual dengan harga murah. Adapunjika Anda enggan mengganti catridge resmi lebih memilih untuk isi ulang perhatikan halerikut:

Sisi Positif pengguna'an catridge resmi :
- Hasil cetakan lebih berkualitas
- Hasil cetakan yang tahan lama
- Kuaitas cetakan yang tajam
- Lebih awet di printer ( tidak akan terjadi tinta tumpah atau luber)

Sisi negatif nya :
- Jumlah cetak yang sedikit, ini karena busa printer hp tidak bisa mnyerap tinta jumalah banyak untuk warna saya menganjurkan 2 - 3 ml dan 5ml untuk hitam.
- Suntik tinta cukup merepotkan, beberapa pengguna mengalami tinta luber. Dianjurkan lakukan isi melalu toko komputer terdekat.
- Jika di modif, hasil kalah dengan asli bawaan print dan harga paket modifikasi infus yang mahal

Jadi terserah setiap penggunanya ingin menggunakan printer HP dengan metode yang bagaimana, jika anda lebih memilih untuk melakukan Refil Tinta Printer HP juga tidak mengapa toh printer tetap bisa menjalakan percetakan dengan baik, tetapi tetap ada kemungkinan juga dengan melakukan refill tinta terus menerus akan mengakibatkan catridge rusak.

Untuk Anda yang sudah bertekad untuk melakukan isi ulang tinta melalui suntik catridge dan belum pernah melakukan/sudah pernh melakukan dapat membaca terlebih dahulu cara - cara nya seperti di bawah ini .





Cara Mengisi ulang tinta refill/suntuk catridge printer HP :

Persiapan Alat dan kebutuhan :
• Siapkan tinta
• Sipakan kain lap bersih atau tisue
• Jika catridge sudah lama/jarang/ bahkan tidak pernah di isi ulang, bisa di coba untuk di beri air panas terlebuh dahulu agar spon penampung tinta dalam catridge bisa melunak cukup bbrpa tetes saja.
• Keluarkan Catridge dari dalam printer secara hati-hati.
• Buka sticker/label yang ada pada atascatridge ( menutupi lubang tinta )
• Siapkan tinta, lalu suntikan tinta secara perlahan kedalam lubang ,sedikit demi sedikit dan usahakan jangan sampai penuh.
• Untuk Catridge hitam printer hp , hanya bisa di suntik tinta antara 3-5 cc saja.( jangan sampai luber / tumpah karena mengisi terlalu banyak )
• Untuk Catridge warna, ada 3 lubang Jangan sampai salah tempat menyuntikan warnanya .
• Tutup lubang tinta dengan, Sticker tadi yang sudah dilepas, lalu tambahkan dengan solatip/lakban
• Bersihkan catridge jangan sampai ada noda tinta di konektor catridge, bersihkan juga bagian head jika tinta keluar, pastikan catridge bersih seperti awal saat akan di masukan kembali ke printer.
• Pasang kembali Catridge ke printer.
• Selesai

0 Response to "Cara Isi Ulang Tinta Printer HP"

Posting Komentar

Terima kasih atas perhatian Anda, semoga kedepan menjadi lebih baik.