Review Epson L310 Ink Tank Printer

Review Epson L310 Ink Tank Printer

Epson-l310Inilah printer seri L single function terbaru dalam jajaran printer Epson untuk pengguna rumah dan perkantoran yang di perkenalkan di bulan Agustus di tahun 2015  dari Epson, kini hadir di Indonesia. Printer Epson L310 merupakan printer generasi terbaru yang diluncurkan Epson di tahun ini sebagai pengganti Epson seri L300.

Berikut kemampuan yang ditawarkan oleh printer Epson seri L310 tersebut.

Kecepatan cetak super

Untuk kebutuhan bisnis, kecepatan mencetak sebuah printer memang sangat diperlukan. Karena itulah Epson mempersenjatai printer terbaru Epson seri L310 ini dengan teknologi Micro Piezo™ printhead.

Dengan teknologi mutakhir ini, printer Epson L310 mampu mencetak dengan kecepatan hingga 9.2 ipm untuk default cetak hitam putih dan dengan kecepatan sampai dengan 33 ppm untuk draft hitam putih. Kecepatan ini tentu membuat aktivitas penggunanya menjadi lebih efisien.

Kualitas cetak yang sempurna

Tak hanya memiliki kecepatan yang mengagumkan, Epson juga menawarkan kualitas cetak yang sempurna pada printer ini. Jadi, selain dipuaskan dengan kecepatannya, pengguna printer ini juga akan mendapatkan kualitas cetak di atas rata-rata.

Tentu saja untuk mendapatkan hasil cetak yang sempurna sebaiknya hanya gunakan tinta asli Epson. Selain menjaga kualitas cetak, tinta Epson juga membuat biaya cetak menjadi lebih rendah. Kombinasi tinta hitam dan warna dalam kemasan botol mampu mencetak hingga 4000 lembar untuk warna hitam dan 6.500 lembar untuk warna.

ink-cartridgesInovasi pada tanki tinta

Seperti halnya pada printer L series generasi terbaru lainnya, seri Epson L310 ini mengalami inovasi berkaitan dengan desain tanki tinta. Epson menghilangkan bagian yang disebut choke valve atau keran tinta. Pada printer L series generasi sebelumnya, keran tinta ini dimaksudkan untuk memberi pengamanan ketika printer hendak dipindahkan.

Namun ternyata tak semua pengguna bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga berefek buruk pada headprint. Epson mengganti keberadaan choke valve ini dengan desain tanki tinta yang aman meski printer dipindahkan. Anda bisa melihat secara langsung desain tangki tinta ini di toko-toko yang jual printer Epson.

Kemudahan pengisian ulang tinta

Printer L series generasi terbaru termasuk Epson seri L310 ini menawarkan kemudahan dalam pengisian ulang tinta. Kemudahan ini bisa dirasakan jika pengguna menggunakan tinta asli Epson yang dikemas dalam botol-botol kecil dengan mulut botol yang kecil dan runcing.

Tempat-tempat tinta juga dirancang sedemikian rupa sehingga mulut botol yang kecil dan runcing bisa masuk dengan sempurna. Dalam pengisian ulang tinta, pengguna tak akan mengalami tinta yang tumpah atau pengisian tanki tinta yang berlebihan.

Tanki tinta memiliki warna putih yang cukup transparan sehingga pengguna bisa mengetahui volume tinta yang diisikan ke dalam tangki tinta. Nah, untuk pembelian printer Epson seri L310 ini pihak Epson memberikan garansi hingga dua tahun atau 30.000 lembar.

Garansi standar yang diberikan adalah satu tahun dan akan ditambahkan 1 tahun dengan melakukan pengaktifkan garansi secara online. Garansi yang diberikan oleh Epson ini termasuk garansi printhead yang memegang peranan penting untuk sebuah printer yang dirancang dengan kecepatan cetak tinggi.

Dengan fitur-fitur dan kemampuan yang dimiliki seri Epson L310 , printer ini sangat cocok dipilih untuk perkantoran atau bisnis yang membutuhkan kecepatan cetak tinggi.

Jika Budget yang Anda miliki terbatas Anda bisa coba memilih canon ip2770 dengan harga yang jauh lebih murah karena belum dengan paket ink tank.

0 Response to "Review Epson L310 Ink Tank Printer"

Posting Komentar

Terima kasih atas perhatian Anda, semoga kedepan menjadi lebih baik.